Sukses

Hadiri Liputan6 Award 2024, Wapres Gibran Serahkan Penghargaan Kategori Kesehatan ke Amira Abdat

Wapres Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Liputan6 Award 2024 yang digelar di Studio 6 Emtek, Jakarta Barat, Senin (28/10/2024). Dia menyerahkan penghargaan kepada Amira Abdat, dokter perempuan pertama yang mengabdi di Fakfak, Papua Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) RI Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Liputan6 Award 2024 yang digelar di Studio 6 Emtek, Jakarta Barat, Senin (28/10/2024). Gibran menyerahkan penghargaan kepada pemenang kategori kesehatan, dr Amira Abdat SpOG.

Amira Abdat merupakan dokter perempuan pertama yang mengabdi di Fak-Fak, Papua Barat untuk memastikan kesehatan perempuan, khususnya ibu dan anak. Dokter asal Bogor, Jawa Barat ini juga kerap membagikan momen selama mengabdi di Fak-Fak melalui media sosial pribadinya.

Pada kesempatan itu, Gibran menyerahkan piala dan uang tunai secara simbolis kepada Amira. Gibran yang mengenakan setelan jas itu juga berjabat tangan dan nampak berbincang dengan Amira saat di atas pangung.

Meski begitu, Gibran tidak menyampaikan sambutan saat menyerahkan penghargaan. Namun Gibran turut mendampingi Amira yang diminta memberikan pidato usai menerima award.

Amira mengucapkan terima kasih kepada Liputan6 atas penghargaan yang telah diberikan. Dia bilang, penghargaan yang diterimanya itu sebagai bentuk manfaat yang diperoleh dari media sosial.

“Tentunya penghargaan ini bukan milik saya sendiri, tapi ini adalah satu untuk semua. Saya hanyalah seorang dokter kampung yang berdiri di sini karena keistimewaan media sosial dalam hal ini adalah Liputan6 SCTV,” kata Amira.

 

2 dari 2 halaman

Jangan Putus Pengabdianmu untuk Indonesia

Tak hanya itu, Amira juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan kepada kedua orang tuanya. Dia meyakini, lancarnya pengabdian di tanah Fak-Fak tak lain juga karena ridho orang tua.

Terakhir, Amira menyampaikan pesan kepada seluruh anak bangsa yang tengah melakukan pengabdian di berbagai bidang kehidupan. Dia berharap, pengabdian untuk Indonesia tak pernah terputus, meski tak ada penghargaan.

“Beliau berkata tetap lakukan yang terbaik untuk bangsamu meskipun tidak ada yang membangunkan momentum atas perjuanganmu. Karena sebaik-baiknya apresiasi hanya boleh datang dari Allah SWT,” kata dia mengakhiri.

Video Terkini