Sukses

Safari Politik ke Belitung, Ketum PSI Sempatkan ke Kampung Nelayan

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan safari politiknya ke kampung nelayan di Tanjung Binga, Belitung.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan safari politiknya ke kampung nelayan di Tanjung Binga, Belitung.

Adapun kehadiranya didampingi calon Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

Di lokasi, Kaesang banyak berdiskusi dengan Erzaldi terkait kendala yang dialami nelayan. Pasalnya, dia melihat kondisi parak ikan asin yang yang ternyata kurang memadai dan keadaan kapal nelayan.

Kaesang juga meminta nelayan untuk tidak sungkan mengajukan pertanyaan program milik Erzaldi.

"Saya di sini kepingin tanya-tanya kepada bapak dan ibu semuanya, keluhannya apa? Supaya apa, supaya nanti kita bisa nagih Pak Erzaldi," kata Kaesang dalam keterangannya, Senin (28/10/2024).

Untuk itu, Kaesang mengajak nelayan agar memberikan kepercayaan kepada Erzaldi di Pilgub Kepulauan Bangka Belitung. Sehingga nelayan bisa menagih janjinya.

"Jangan lupa besok coblos nomor urut 01," tegasnya.

 

2 dari 2 halaman

Merasa Bersyukur

Sementara itu, Erzaldi Rosman merasa bersyukur Kaesang bisa mendampinginya berkampanye.

Dia menjelaskan, masyarakat Tanjung Binga hampir 90 persen mayoritas bekerja sebagai nelayan.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Mas Kaesang, yang menyempatkan diri, untuk berdialog dengan masyarakat Tanjung Binga," ujarnya.

Bukan hanya itu, Kaesang juga melihat tempat pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis yang disediakan PSI untuk warga Tanjung Binga. Dan berakhir makan bersama dengan para nelayan.