Sukses

70 Bangku Taman dari Klaten Mulai Dipasang di Sudirman-Thamrin

Rencananya, tepat pada ulang tahun DKI Jakarta, sebanyak 340 bangku taman itu akan terpasang di jalur protokol Jakarta itu.

Ratusan bangku taman akan dipasang di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Rencananya, tepat pada ulang tahun DKI Jakarta, sebanyak 340 bangku taman itu akan terpasang di jalur protokol itu.

"Saat ini ada 70 bangku taman yang sudah tiba dari tempat pembuatannya di Klaten dan akan dipasang mulai hari ini di kawasan Thamrin," kata Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (18/6/2013).

Widyo mengatakan, di sepanjang pedestarian di jalan Sudirman hingga Thamrin tersebut akan dipasang sebanyak 340 bangku. Pemasangan bangku-bangku itu sendiri akan disesuaikan dengan lebar dari pedestarian itu sendiri.

"Working distance-nya, kita liat space-nya, yang ideal itu pedestarian 8 meter, tapi kondisinya kan pedestarian di sana hanya sekitar 2 meter. Kita akan pasang jaraknya 20 sampai 30 meter. Sekarang kita pasang 70, di sana sudah disiapkan bolt-nya," kata Widyo.

Ia menargetkan, tepat pada HUT DKI Jakarta yang jatuh pada tanggal 22 Juni nanti, seluruh bangku taman tersebut sudah dapat di nikmati warga ibukota. "Hari ini 70 kita pasang, sisanya nanti akan datang lagi dan langsung dipasang. Diharapkan sebelum HUT DKI nanti, ini semua sudah terpasang," ujarnya.

Widyo pun berharap, setelah bangku ini terpasang, warga dapat ikut menjaga dan memeliharanya. "Ini kan fasilitas umum. Kita ajak warga untuk sadari ini fasilitas kota yang harus dijaga bersama, kita ingin buat masyarakat menjadi nyaman dengan adanya bangku-bangku ini," jelasnya.

Pantauan Liputan6.com, bangku-bangku taman itu telah tiba di Balai Kota dari lokasi pembuatannya di Klaten sejak Minggu 16 Juni kemarin. Satu persatu, ke-70 bangku itu mulai diangkut para petugas Satpol PP dengan menggunakan satu unit mobil truk untuk mulai dipasang di kawasan Sudirman-Thamrin. (Ary/Mut)