Sukses

Hakim Minta Jenderal Djoko Tak Sering Berobat Keluar Sel

Tiap dua minggu sekali Djoko Susilo minta izin keluar sel dengan alasan ke dokter.

Ketua majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Suhartoyo mengingatkan terdakwa kasus korupsi simulator SIM Inspektur Jenderal Djoko Susilo supaya tidak keseringan mengecek kesehatan dan meminum obat. Hal itu diungkapkannya menjelang sidang berakhir.

"Sekali-sekali distop berobatnya, soalnya kalau Bapak terus minum obat kan nggak baik juga itu," kata Suhartoyo di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (25/6/2013).

Suhartoyo menambahkan, majelis hakim juga memikirkan terbentuknya opini publik. Sebab tiap dua minggu sekali, jenderal bintang dua yang juga dijerat dengan tindak pidana pencucian uang itu minta izin keluar sel dengan alasan ke dokter.

"Kalau berobatnya 2 minggu sekali kan juga perlu dilihat bagaimana opini publik," ujar Suhartoyo.

Meski begitu, Suhartoyo tetap mengizinkan terdakwa Irjen Djoko Susilo untuk melakukan pengobatan. "Nanti kami tanda tangani untuk besok (berobat)," pungkas Suhartoyo.

Mendengar pernyataan Suhartoyo, Djoko Susilo hanya tersenyum simpul. Sementara, para pengunjung sidang dibuat tertawa.

"Tapi mohon maaf Majelis, kami sudah membuat janji dengan dokter," ujar anggota tim penasihat hukum Djoko, Juniver Girsang. (Ein/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.