Sukses

[VIDEO] Diterjang Banjir 2 Meter, Kota Palopo Tertutup Lumpur

Penyebab banjir ini adalah meluapnya Sungai Amasangan dengan ketinggian air mencapai 1 hingga 2 meter.

Banjir bandang yang menerjang 4 kecamatan di wilayah Kabupaten Palopo, Sulawesi Selatan, semalam menyisakan sampah dan lumpur. Kecamatan Wara dan Kecamatan Wara Timur merupakan lokasi paling parah. Tak hanya kawasan permukiman, kawasan perniagaan di kota ini juga tak luput dari terjangan banjir.

Liputan 6 SCTV, Jumat (28/6/2013) memberitakan, ruas jalan menuju ke wilayah Palopo ditutup sementara. Polisi mengalihkan kendaraan yang hendak melintas, karena tim gabungan TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat, dan warga warga, bergotong royong membersihkan sampah dan lumpur.

Banjir yang menerjang Palopo itu terjadi pada Kamis malam 27 Juni sekitar pukul 21.00 WIT. Penyebab banjir ini adalah meluapnya Sungai Amasangan dengan ketinggian air mencapai 1 hingga 2 meter. Warga yang panik, terutama perempuan dan anak, mengungsi dengan bekal seadanya.

Peristiwa ini merupakan yang kedua kalinya. Kejadian pertama pada bulan November tahun lalu. Banjir ini diduga karena rusaknya hutan lindung di kawasan hulu sungai. (Eks/Sss)
Video Terkini