Sukses

Hindari Ruas Jalan Jakarnaval HUT ke-486 DKI Jakarta

Serupa Car Free Day, Jalan MH. Thamrin hingga Bundaran Hotel Indonesia akan steril dari kendaraan pribadi.

Jalan MH. Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Selatan akan ditutup selama 3 jam pada Minggu 30 Juni. Hal itu dilakukan karena akan diselenggarakannya Jakarnaval 2013 yang masih menjadi rangkaian HUT ke-486 DKI Jakarta.

Dalam foto yang dirils akun Twitter @TMCPoldaMetro milik Traffic Management Centre Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya itu, diperlihatkan lokasi yang menjadi titik-titik arah mobil hias peserta Jakarnaval yang akan berkonvoi dari Jalan Medan Merdeka Selatan dan akan berakhir selepas Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Semanggi.

Sementara itu, untuk peserta Jakarnaval yang menggunakan kostum dan berjalan kaki, juga akan berangkat dari depan Balai Kota DKI Jakarta yang akan terus mengarah ke Bundaran Hotel Indonesia. Di Bundaran HI, nantinya pejalan kaki akan memutar arah, kembali menuju Jalan MH Thamrin.

Di Jalan MH Thamrin nantinya akan didirikan tenda untuk peserta berkostum yang jalan kaki. Juga ada parkir bus jemputan untuk menjemput mereka.

Dalam sketsa tersebut, terdapat 2 titik yang dipersiapkan untuk panggung. Yakni di Bundaran HI dan Balai Kota DKI Jakarta.

Bagi warga yang hendak beraktivitas melintas dari Bundaran Hotel Indonesia-Jalan MH Thamrin–hingga Patung Kuda mengarah ke Jalan Medan Merdeka Selatan, diharapkan mencari alternatif lain.

Sementara itu, akses jalan raya terbuka bagi pengendara yang hendak melintas di Jalan Kebon Sirih, Wahid Hasyim, dan Budi Kemuliaan, Teluk Betung, Kebon Kacang, dan Imam Bonjol. (Tys/Ali)