Sukses

Larut dalam Jakarnaval, Puluhan Turis Asing Kagum Lihat Jokowi

Jakarnaval sukses menyedot perhatian warga Jakarta dan sekitarnya. Begitu pun puluhan turis asing yang tengah melancong ke Ibukota.

Jakarnaval sukses menyedot perhatian warga Jakarta dan sekitarnya. Begitu pun puluhan turis asing yang tengah melancong ke Ibukota. Bersama warga lainnya, mereka larut dalam keceriaan acara yang diusung Gubernur DKI Jakarta Jokowi ini.

"Bagus sekali, apalagi kalau diadakan setiap tahun," ujar Nelson Chaniago, warga negara Amerika Serikat di lokasi, Minggu (30/6/2013).

Selain isi acara Jakarnaval, kehadiran Jokowi juga turut mencuri perhatian Nelson. Matanya tak mau beranjak dari Jokowi. Dia terus saja menjepretkan kameranya ke arah mantan Walikota Solo yang tengah melintas di dekatnya.

Nelson mengaku kagum pada pria yang disebut sebagai Obamanya Jakarta itu. Apalagi melihat kesediaan Jokowi berpakaian ala kaisar China. Padahal pakaian dengan mahkota setinggi setengah meter itu cukup menyusahkan Jokowi.

"Ya, sangat low profile (bersahaja)," ujar Nelson.

Hal senada juga disampaikan Lanny. Warga asal Hungaria itu mengaku beruntung karena pada liburannya ke Indonesia kali ini, dia bisa menikmati suguhan menarik macam Jakarnaval.

"Luar biasa, indah sekali ini Jakarta, ini surprise," tutur Lanny antusias. Karnaval ini diikuti 500 pelajar se-DKI dan sekitar 30 SKPD yang mewakili Pemerintah Kota Jakarta. (Ndy/Ism)
Video Terkini