Sukses

KRI Tanjung Dalpele Tiba di Surabaya

KRI Tanjung Dalpele yang dibeli Indonesia dari Korea Selatan tiba di Dermaga Ujung Komando Armada Timur, Surabaya, Jawa Timur. Kapal ini berfungsi pula sebagai rumah sakit terapung.

Liputan6.com, Surabaya: KRI Tanjung Dalpele yang dibeli dari Korea Selatan dengan harga US$ 38 juta tiba di Dermaga Ujung Komando Armada Timur, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (20/9). Rencananya kapal ini selain untuk mengangkut pasukan juga berfungsi sebagai rumah sakit terapung.

Kapal ini berlayar dari Korsel selama 15 hari. Kedatangan KRI dengan nomor lambung 972 ini disambut langsung Panglima Komando Armada Timur Laksamana Slamet Soebijanto. Kapal dengan daya jelajah 30 hari ini dapat mengangkut 400 personel pasukan, 14 tank, dan dua helikopter. Menurut rencana, Indonesia akan membeli lagi empat unit kapal sejenis dari Korsel.(YYT/Winanto Nugroho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.