Sukses

Demokrat Yakin Sidarto Mampu Jalin Komunikasi dengan SBY

Ditunjuknya Sidarto Danusubroto menjadi Ketua MPR yang baru diyakini dapat melanjutkan apa yang dilakukan pendahulunya Taufiq Kiemas.

Ditunjuknya Sidarto Danusubroto menjadi Ketua MPR yang baru diyakini dapat melanjutkan apa yang dilakukan pendahulunya Taufiq Kiemas. Meski berasal dari partai oposisi, Sidarto dinilai mampu menjalin komunikasi dengan Presiden SBY.

"Artinya beliau akan mampu menggantikan Pak Taufiq Kiemas, baik untuk komunikasi maupun untuk melanjutkan apa yang belum tercapai dari cita-cita Pak Taufiq di MPR," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Nurhayati yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR ini menjelaskan, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi langkah PDIP mendaulat Sidarto sebagai Ketua MPR. Dalam tugasnya, Sidarto akan melanjutkan langkah-langkah almarhum Taufik Kiemas dalam menyosialisasikan 4 pilar kebangsaan.

"Tentunya saya senang ya. Saya ucapkan selamat untuk Pak Sidarto. Pak Sidarto ini kan memang dituakan, senior di PDIP. Kami menyambut baik, dan mudah-mudahan Pak Sidarto bisa menjalankan amanahnya dengan baik dan melanjutkan apa yang menjadi cita-cita pak Taufiq Kiemas," jelas Nurhayati.

Fraksi PDIP di MPR telah menyerahkan surat resmi pergantian Ketua MPR kepada sekretariat MPR. PDIP menunjuk Sidarto Danusubroto sebagai Ketua MPR melanjutkan almarhum Taufiq Kiemas yang meninggal karena sakit hingga tahun 2014 mendatang. (Ali)
Video Terkini