Sukses

[VIDEO] Peziarah Padati Kuburan Massal Korban Tsunami Aceh

Sehari menjelang Ramadan, sejumlah keluarga korban tsunami di Banda Aceh dan Aceh Besar berziarah di kuburan massal Siron Lambaro.

Sehari menjelang Ramadan, sejumlah keluarga korban tsunami di Banda Aceh dan Aceh Besar berziarah di kuburan massal Siron Lambaro. Ziarah tahunan sebelum memasuki bulan suci ini rutin dilaksanakan keluarga untuk mengenang anggota mereka yang menjadi korban tsunami.

Dalam tayangan Liputan 6 Malam SCTV, (Rabu (10/7/2013), puluhan orang sejak pagi hingga petang silih berganti mendatangi lokasi kuburan massal korban tsunami di Siron Lambaro, Aceh Besar. Sebagian besar dari mereka berasal dari Banda Aceh dan sekitarnya.

Mereka adalah keluarga korban bencana gempa dan tsunami yang melanda propinsi ini 9 tahun lalu. Tidak sedikit di antara mereka adalah korban yang selamat. Ziarah ke Siron Lambaro menjelang bulan Ramadan sudah menjadi tradisi keluarga korban tsunami untuk mengenang anggota mereka yang menjadi korban bencana terbesar di akhir 2004 lalu itu.

Makam ini menampung sekitar 46 ribu korban tsunami, sehingga tidak pernah sepi dari peziarah yang datang silih berganti. (Mut)