Sukses

[VIDEO] Rapat Pleno Pilkada Parigi Moutoung Sulteng Ricuh

Rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong, Sulawesi Tengah diwarnai bentrok.

Rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong, Sulawesi Tengah diwarnai bentrok antara massa pendukung yang kalah dengan polisi. Bentrokan ini dipicu kekecewaan massa yang menuding KPUD membiarkan terjadinya pelanggaran pilkada.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (17/6/2013) dini hari, bentrokan antara ratusan pendukung dari calon bupati yang kalah dengan petugas polisi terjadi usai pelantikan pasangan Samsurizal Tombolotutu dan Badrun Nggai sebagai Bupati Parigi Moutong. Massa yang melakukan perusakan di depan Kantor KPUD dibubarkan polisi dengan menembakan gas air mata.

Ratusan pendukung calon yang kalah ini memprotes pihak KPUD yang dinilai tidak fair, karena tidak menindaklanjuti temuan pelanggaran yang sudah dilaporkan oleh mereka.

Hasil pleno KPUD pasangan Samsurizal Tombolotutu dan Badrun Nggai meraih suara terbanyak 55,20 % disusul pasangan Taswin-Kemal 38,85%, Awalunsya-Iskandar 3,69%, dan Moh Nur Rahmatu-Usman 2,27%. (Riz)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini