Sukses

Ahok: Ancaman Itu Termasuk Sosialisasi

Ahok mengatakan, ancaman yang sering dia lontarkan merupakan sebuah sosialisasi kepada para pedagang.

Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) tidak terima dengan pernyataan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama atau Ahok yang mengancam akan memenjarakan PKL yang menolak direlokasi. Ahok menilai ancaman itu merupakan salah satu bentuk sosialisasi.

"Memang musti diancam. Ancaman itu kan sosialisasi. Saya nggak ngancam saja, kamu ngelunjak. Aku kasih tahu dulu nih," ujar Ahok di Balaikota, Rabu (24/7/2013).

Ancaman tersebut menurutnya dilakukan untuk memberi peringatan kepada para PKL. Supaya nantinya jika Pemprov DKI mengambil tindakan pidana, PKL tidak lagi beralasan bahwa tidak pernah ada sosialisasi kepada mereka.

"Jadi kalau nanti saya ambil tindakan, kamu jangan bilang saya nggak ingetin loh. Ini udah sosialisasi kan, sebulan 2 bulan. Kamu ngeyel, ya sudah kita sikat. Kan sudah sosialisasi bertahap. Udah ngomong kan kita," kata mantan bupati belitung Timur itu. (Sul/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.