Sukses

[VIDEO] Diguyur Hujan, Rel Kereta di Jamanis Tasikmalaya Longsor

Jalur KA di wilayah Jamanis Tasikmalaya yang longsor itu, mengakibatkan kereta tak bisa melintas sejak Rabu malam.

Hujan deras yang mengguyur sejak Rabu 24 Juli siang, mengakibatkan jalur kereta api di wilayah Jamanis Tasikmalaya longsor.

Jalur KA sepanjang 30 meter itu akhirnya tidak dapat dilalui sejak Rabu malam, hingga perjalanan KA yang akan melewati rute itu harus dialihkan ke jalur utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Kamis (25/7/2013), perbaikan jalur kereta api itu terus dilakukan petugas PT KAI, dengan menumpuk karung berisi pasir yang kemudian ditimbun lagi menggunakan tanah. Perbaikan jalur bantalan rel kereta api yang longsor itu, diharapkan bisa selesai Kamis sore.

"Jalur selatan kereta api yang melalui Tasikmalaya diharapkan kembali normal besok, meski yang longsor hanya puluhan meter. PT KAI mencatat ratusan meter di jalur itu ambles, akibat hujan deras yang terjadi sejak kemarin," ujar Humas Daops III PT KAI Jaka Zakaria.

Jalur kereta api di wilayah wilayah Jamanis Tasikmalaya memang dikenal rawan longsor. Terlebih jika hujan turun terus-menerus.

Agar tidak membahayakan jalur KA dalam menghadapi arus mudik, PT KAI pun berencana meningkatkan pengawasan keamanan di jalur itu. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini