Sukses

[VIDEO] Razia Metro Mini, Ada yang Langsung Dikandangkan

Sebagian besar Metro Mini didapati tidak memenuhi standar. Bahkan ada yang terpaksa harus dikandangkan.

Penertiban Metro Mini yang tidak layak jalan terus dilakukan. Dalam penertiban di Blok M, Jakarta Selatan, sebagian besar Metro Mini didapati tidak memenuhi standar.

Para petugas dari Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan memeriksa Metro Mini yang berada di terminal Blok M. Pemeriksaan ini merupakan lanjutan dari penertiban Metro Mini tidak layan jalan, yang telah dilakukan sejak kemarin.

Selain memeriksa berbagai kelengkapan seperti surat izin jalan trayek dan STNK, petugas juga memeriksa kondisi kendaraan yang ternyata sebagian besar tidak memenuhi standar. Namun untuk pelanggaran kecil, sopir hanya diberi peringatan dan diminta memperbaiki. Dalam penertiban ini, satu Metro Mini terpaksa dikandangkan karena melanggar rute dan berkasnya tidak lengkap.

Petugas juga menempel stiker di dalam Metro Mini yang berisi nomor pengaduan penumpang. Para penumpang diminta melapor jika ada Metro Mini yang tidak layak jalan atau ugal-ugalan.

Penertiban ini dilakukan tak lama setelah terjadi aksi ugal-ugalan Metro Mini yang menewaskan pelajar bernama Benity Benyamin di Rawamangun, Jakarta Timur. Metro Mini ini pun langsung jadi sasaran amuk massa, sementara sang sopir ditahan polisi. Aksi ugal-ugalan Metro Mini sudah sering terjadi dan telah menimbulkan jatuhnya banyak korban. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini