Sukses

Ungkap Keretakan Ratu Atut, Miing Dimarahi Rano Karno?

"Saya sampaikan apa yang terjadi. Dia ketawa-tawa saja, becanda-canda saja," kata Miing.

Politisi PDIP Deddy Gumelar alias Miing mengungkap keretakan hubungan antara Wakil Gubernur Banten Rano Karno dengan Gubernur Ratu Atut Chosiyah. Dia membantah Rano yang juga rekan separtainya marah-marah akibat pernyataannya tersebut.

"Saya justru yang telepon Rano, saya kasih tahu perkembangan begini, begini, begini, sama dia. Bukan dia yang telepon saya," kata Miing usai bertemu Jokowi di Balaikota, Jakarta, Senin (29/7/2013).

"Saya sampaikan apa yang terjadi. Dia ketawa-tawa saja, becanda-canda saja. Tidak ada kalau dia dikatakan marah-marah sama saya," tambah mantan pelawak yang pernah tergabung dalam grup Bagito tersebut.

Anggota Fraksi PDIP di DPR ini juga membantah tudingan yang menyebut pernyataannya tidak benar dan malah memperkeruh suasana. Semua yang dia katakan itu diklaim bersumber langsung dari Rano Karno.

"Saya katakan, itu bukan isu, itu ceritanya Rano ke saya. Jadi saya tidak bohong, hanya salahnya saya spontan pas ditanya Rano Karno apa kabar? Saya cerita sama wartawan, itu aja," katanya.

Miing berharap, dengan diungkapnya kondisi hubungan antara Ratu Atut dengan Rano Karno tersebut, kedua pemimpin Banten diharapkan bisa melakukan koreksi diri. Rano Karno dan Ratu Atut tidak semestinya marah-marah dnegan terungkapnya 'perseteruan' itu.

"Ya semestinya dengan adanya hal ini nggak usah marah-marah, ini sebuah koreksi dari kita. Syukur kalau ada isu ini menjadi lebih baik dari kemarin, itu tujuan kita. Saya ingin berdua ini akur dan harmoni," ujar Miing. (Eks/Sss)