Sukses

Menhub: Ambruknya Dermaga V Merak Tak Ganggu Mudik

Perbaikan Dermaga V Merak yang ambruk selesai dalam 2 hingga 3 hari ke depan.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan memastikan Dermaga V Pelabuhan Merak yang ambruk beberapa hari lalu tidak akan mengganggu jalannya mudik Lebaran. Perbaikan dermaga itu akan selesai dalam waktu 2 hingga 3 hari ke depan.

"Dalam 2 sampai 3 hari dijanjikan sudah selesai. Semoga sebelum puncak mudik sudah selesai," kata Mangindaan yang ditemui setelah acara Apel Gelar Operasi Ketupat 2013 Polri di Monas, Jakarta, Senin (30/7/2013).

Menurut Mangindaan, tim dari kementerian Perhubungan sudah mengecek lokasi Dermaga V itu, Senin kemarin. Truk berkapasitas 28 ton yang tenggelam di dermaga tersebut sudah ditarik ke darat. "Sudah diangkut. Tapi barangnya basah, karena sagu," ujar Mangindaan.

Jembatan Dermaga V Pelabuhan Merak ambruk pada Sabtu 27 Juli sekitar pukul 23.00 WIB. Sebuah truk bermuatan sagu tenggelam akibat ambruknya demaga ini.

Beruntung sopir dan kernet bisa menyelamatkan diri. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ambruknya dermaga yang baru berusia 3 tahun itu. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini