Sukses

Didemo Sopir Metro Mini, Jokowi: Saya Nggak Tahu Minta Apa

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum mengetahui perihal aksi protes para sopir Metro Mini di depan Balaikota Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi belum mengetahui perihal aksi protes para sopir Metro Mini di depan Balaikota Jakarta pagi ini. Jokowi pun meminta Kepala Dinas Perhubungan menemui para pendemo.

"Ya nggak tau. Ketemu aja belum. Gimana apanya? Saya nggak ngerti minta apa," ujar Jokowi di Senayan, Kamis (1/8/2013).

Pada sopir Metro Mini menuntut pembebasan 40 bus yang dikandangkan karena sudah tidak layak jalan. Oleh karena itu supir Metro Mini juga meminta agar Kepala Dinas Perhubungan DKI, Udar Pristono, dicopot.

Saat ditanya apakah ia akan menemui langsung para sopir yang tidak terima dengan kebijakan pemberhentian operasi bus-bus Metro Mini tersebut? Mantan walikota Surakarta itu menyerahkan kepada pihak Dishub untuk berdialog.

"Pak kadishub aja cukup. Nggak tau. Baru ditanyain tadi," kata pria kelahiran tahun 1961 itu.

Ratusan awak Metro Mini yang berunjuk rasa di depan Balaikota Jakarta juga menolak wacana penghapusan salah satu angkutan publik Ibukota tersebut.

Para sopir angkot itu membawa berbagai spanduk. Di antaranya bertuliskan 'Tolak kadishub DKI Udar Pristono yang Tidak Pro Rakyat', 'Keluarkan Metromini yang dikandangkan', 'Kami Siap Dukung Program Jokowi Meremajakan Metro Mini,' dan 'Jokowi Yes, Ahok-Kadishub No'. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.