Sukses

Kadishub DKI Terima Perwakilan Sopir Metro Mini

Ratusan sopir Metro Mini dengan mengendarai bus menyerbu Balaikota DKI Jakarta untuk berdemonstrasi.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono mengajak para perwakilan sopir Metro Mini untuk berdialog. Langkah ini untuk meredam aksi unjuk rasa awak Metro Mini yang mengakibatkan kemacetan di depan kantor Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi.

Novrialdi, salah seorang Direktur PT Metro Mini yang ikut dalam pertemuan ingin meminta agar Dishub DKI tidak lagi mencabut izin trayek kepada para sopir bus Metro Mini. Lantaran, banyak hal yang membuat bus Metro Mini mengalami banyak masalah.

"Kita minta diberikan dispensasi, selain itu masalah KIR juga. Dari pembicaraan dengan beliau menyanggupi tuntutan kami. Dan akan kami sampaikan kepada teman-teman yang akan dikeluarkan bahwa Pak Kadis telah buat pernyataan," kata Novrialdi usai bertemu dengan Udar Pristono di Gedung Balaikota DKI, Kamis (1/8/2013).

Pantauan Liputan6.com di depan kantor Jokowi, Jalan Medan Merdeka Selatan, puluhan bus Metro Mini mengular hingga di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Usai pertemuan itu, akhirnya para sopir bus Metro Mini membubarkan aksinya dengan membawa puluhan bus yang diparkir di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan. Hingga akhirnya Jalan Medan Merdeka Selatan yang tadinya tampak padat kini sudah mulai lengang. (Frd/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.