Sukses

Kantor Metro Mini Dirusak, 1 Motor Dibakar

Aksi memanas, hingga para sopir melempari kantor dengan batu. Belum diketahui apa pemicunya.

Kantor Metro Mini di Rawamangun, Jakarta Timur, didemo sejumlah sopir dan karyawannya. Aksi memanas, hingga para sopir melempari kantor dengan batu.

"Dilempari batu oleh karyawan Metro Mini yang demo," ujar petugas jaga Polsek Pulogadung saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Pantauan Liputan6.com, 1 unit motor hangus terbakar. Kantor Metro Mini sudah luluh lantak. Kaca-kaca kantor hancur berserakan.

Untuk mengamankan jalannya aksi, lanjut dia, puluhan polisi sudah diturunkan. Sejak pukul 13.30 WIB, hingga berita ini diunggah, aksi masih berlangsung.

Selain di Rawamangun, ratusan bus Metro Mini menumpuk di depan Kantor Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Akibatnya, kemacetan dari berbagai titik terjadi.

Aksi para sopir Metro Mini ini dipicu rencana Pemprov DKI Jakarta menghapus Metro Mini. "Kalau Metro Mini dihapus, kami mau makan apa?" kata Ahmad, salah satu pengemudi bus Metro Mini 604. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.