Sukses

[VIDEO] Gardu Palyja Pejompongan Terbakar, Pasokan Air Terhambat

Gardu induk pompa air di Pejompongan 1 dan 2 milik Perum Jasa Tirta atau Palyja di kawasan Kalimalang, Jatinegara, Jakarta Timur terbakar.

Gardu induk pompa air di Pejompongan 1 dan 2 milik Perum Jasa Tirta atau Palyja di kawasan Kalimalang, Jatinegara, Jakarta Timur terbakar Sabtu siang. Akibat kebakaran ini, 60 persen pasokan air bersih PAM atau Palyja di Jakarta terhambat.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (3/8/2013), api pertama kali terlihat di bagian panel mesin penggerak pompa di Gedung Gardu Induk Pompa Air di instalasi penyediaan air baku Perum Jasa Tirta.

Tidak lama kemudian, api merembet ke bagian lain. Dalam sekejap, gardu induk pompa air di perusahaan penyuplai air bersih itu ludes terbakar.

Api baru bisa dijinakkan 1 jam kemudian setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik di 3 panel mesin pompa penggerak.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini