Sukses

Hingga H-2, Terminal Kampung Rambutan Aman Pembiusan

Hingga H-2 Lebaran, tak ada catatan kejahatan terjadi di Terminal Kampung Rambutan.

Ancaman tindak kejahatan selalu mengintai di setiap masa mudik Lebaran. Hingga H-2 Lebaran, tak ada catatan kejahatan terjadi di Terminal Kampung Rambutan.

"Sampai saat ini kami belum terima adanya laporan korban tindak kejahatan," kata Kapospam Terminal Kampung Rambutan AKP Sudaryo di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Selasa (6/8/2013).

Pengalaman tahun lalu, kata dia, biasanya kejahatan yang marak terjadi yakni pembiusan. Modusnya dengan memberikan makanan atau minuman kepada korban.

"Biasanya sasarannya TKI yang baru pulang. Dia diikuti dari bandara, sampai di angkutan umum didekati. Ketika sudah dekat, diberikan makanan atau minuman. Lalu pingsan dan pelaku menggasak barang-barang korban," jelasnya.

Begitu sampai di Terminal Kampung Rambutan, barulah korban sadar kalau dirinya telah menjadi korban pembiusan. Petugas kemudian membawa korban ke pos polisi untuk menyadarkan korban.

"Pengalaman tahun-tahun sebelumnya seperti itu. Tapi untuk tahun ini belum ada kejadian serupa. Semoga saja tidak ada sampai akhir masa mudik dan arus balik nanti," imbuhnya.

Untuk itu, dia selalu mengimbau para penmpang untuk selalu berhati-hati dan waspada selama mudik. "Kami juga terus mengimbau penumpang lewat pengeras suara agar selalu waspada," ujar Sudaryo. (Frd/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini