Sukses

Komite Konvensi Capres Demokrat Diumumkan 11 Agustus

Susunan Komite Konvensi sudah terbentuk dan akan diumumkan Jero Wacik pada Minggu Malam 11 Agustus.

Pengumuman nama-nama anggota Komite Konvensi Penjaringan Capres Partai Demokrat akan diumumkan awal Agustus. Ternyata, rencana itu tak jauh meleset, dan akhir pekan ini susunan komite akan dirilis.

"Akan diumumkan Minggu malam," ujar Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik sesaat sebelum meninggalkan Istana Negara usai menghadiri open house Presiden Susilo Bambang Yudhoyono,  Kamis (8/8/2013).

Ketika ditanyakan apakah Minggu malam yang dimaksud adalah tanggal 11 Agustus, Jero mengiyakan. "Iya minggu ini," ujar Jero yang juga Menteri ESDM ini sembari bergegas menaiki kendaraan yang sudah menunggu.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan, saat ditemui pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa susunan Komite Konvensi sudah terbentuk dan tinggal diumumkan. Namun, dia menolak memberitahu kapan akan diumumkan. "Pokoknya nanti akan diumumkan Pak (Jero) Wacik," ujarnya.

Yang jelas, lanjutnya, komite ini sudah siap untuk bekerja. Selain itu, Partai Demokrat tetap dengan tekad awal untuk menghadirkan komite yang independen. "Anggotanya sekitar 15 atau 16 orang dan lebih banyak dari luar," tutur Syarief. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.