Sukses

[VIDEO] PKL Pasar Gembrong Ditertibkan, Lalu Lintas Lancar

Meski telah ditertibkan, sejumlah PKL masih nekat berjualan di pinggir jalan.

Pasca-penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Gembrong Jakarta Timur, lalu lintas di Jalan Basuki Rahmat menjadi lebih tertib. Meski begitu, sejumlah PKL masih nekat berjualan di pinggir jalan.

Seperti ditayangkan Liputan Siang 6 SCTV, Selasa (13/8/2013), Jalan Basuki Rahmat Jakarta Timur selama ini memang menjadi simpul kemacetan. Namun sejak hari ini, jalur tersebut tampak lancar.

Selain karena banyak warga Jakarta yang masih mudik, juga karena penertiban PKL di Pasar Gembrong yang dilakukan pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Keberadaan PKL di pusat penjualan mainan anak-anak itu, selama ini memang menjadi penyebab terjadinya kemacetan di wilayah tersebut. Namun meski sudah ditertibkan, ternyata masih ada sejumlah PKL yang nekat berjualan di pinggir jalan. Para PKL pun hanya bisa pasrah, jika nanti dilakukan penertiban kembali.

Pemprov DKI Jakarta masih memberi waktu kepada para PKL untuk pindah hingga Rabu 14 Agustus. Setelah itu, sanksi tegas akan dikenakan kepada PKL yang menolak ditertibkan.

Langkah penertiban itu juga mendapat dukungan dari para konsumen di Pasar Gembrong.

Pasar Gembrong memang memilik daya tarik bagi para konsumen. Selain menawarkan banyak alternatif mainan anak, harganya pun jauh lebih murah. (Tnt/Sss)