Sukses

KPK Duga Motor Antik BMW Milik Kepala SKK Migas Bagian dari Suap

Motor BMW tersebut juga pernah dilaporkan Rudi pada tahun 2008 ke KPK. Motor buatan 1955 itu dibeli Rudi pada 2008 dengan harga Rp 30 juta.

Selain sejumlah uang tunai senilai US$ 400 ribu, KPK juga turut mengamankan sebuah motor besar bermerek BMW dari rumah dinas Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini di Jalan Brawijaya VIII Nomor 30, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2013) dini hari.

Namun, menurut Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto lembaganya saat ini masih mendalami keterkaitan motor antik buatan Eropa dengan nomor polisi B 3946 FT dengan proses penyuapan tersebut.

"(Soal Motor BMW) sedang didalami, diduga bagian dari penyuapan atau setidaknya, ada suap dan gratifikasi juga," ujar Bambang Widjojanto melalui pesan singkatnya, Jakarta.

Namun, dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negera, motor berwarna hitam tersebut juga pernah dilaporkan Rudi pada tahun 2008 ke KPK. Motor buatan tahun 1955 itu dibeli Rudi pada 2008 dengan harga Rp 30 juta.

Rudi ditangkap KPK pada Selasa 13 Agustus malam di rumah dinasnya, Jalan Brawijaya VIII nomor 30, Jakarta Selatan. Selain menangkap Rudi, KPK juga menangkap rekanan berinisial S, 2 satpam di rumah Rudi, dan 1 sopir pribadi.

KPK menyita uang US$ 400 ribu dan ratusan dolar lainnya dari tangan Rudi. KPK juga menyita dokumen serta motor BMW dari lokasi. (Ary/Mut)