Sukses

Sutan Bhatoegana: DPR Berharap Banyak Pada Rudi Rubiandini

DPR berencana memanggil SKK Migas untuk mempertanyakan kasus ini.

Ketua Komisi Energi DPR, Sutan Bhatoegana prihatin atas ditangkapnya Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini. Padahal DPR memiliki harapan banyak kepada Rudi dalam membenahi dunia migas.

"Kami tentu turut prihatin atas kejadian ini. Banyak harapan kita kepada Kepala SKK Migas ini dengan keahlian dan kepiawaannya dalam mengelola migas kita," kata Sutan dalam pesan yang diterima Liputan6.com, Rabu (14/8/2013).

Menurut Sutan, dengan penangkapan ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi sektor migas agar dapat bekerja lebih profesional. "Agar dunia bisnis migas kita dapat berkembang dengan baik ke depannya," ujarnya.

DPR, lanjut Sutan, pun berencana memanggil SKK Migas untuk mempertanyakan kasus ini. "Setelah reses, kami akan langsung panggil," ujarnya.

Rudi ditangkap KPK pada Selasa 13 Agustus malam di rumah dinasnya, Jalan Brawijaya VIII nomor 30, Jakarta Selatan. Selain menangkap Rudi, KPK juga menangkap rekanan berinisial S, 2 satpam di rumah Rudi, dan 1 sopir pribadi.

KPK menyita uang US$ 400 ribu dan ratusan dolar lainnya dari tangan Rudi. KPK juga menyita dokumen serta motor BMW dari lokasi. (Ary)