Sukses

Ardi, Pengantar Suap ke Kepala SKK Migas, Berprofesi Pelatih Golf

Ardi yang bertugas mengantar uang tunai sebesar US$ 400 ribu dan motor BMW ke Rudi ternyata berprofesi sebagai pelatih golf.

Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan dua orang tersangka lainnya dalam perkara suap yang diduga melibatkan Kepala Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Rudi Rubiandini.

Keduanya adalah pihak swasta yang diketahui sebagai pemberi suap dengan inisial S (Simon) yang diketahui adalah petinggi Kernel Oil, perusahaan trader minyak asing dan A (Ardi) yang merupakan pengantar dari uang suap tersebut kepada Rudi.

Ardi yang bertugas mengantar uang tunai sebesar US$ 400 ribu dan motor BMW ke Rudi ternyata berprofesi sebagai pelatih golf.

"A (Ardi) itu sebenarnya bukan pekerja di korporasi. dia ini sebenarnya trainer atau pelatih golf," ujar Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto di kantornya, Jakarta, Rabu (14/8/2013).

Menurut informasi yang dihimpun Liputan6.com, Rudi sepertinya belum terlalu mengenal Ardi yang ikut ditangkap KPK di rumahnya. Hal itu dapat terlihat dari belum terlalu lamanya Rudi menyukai olahraga yang identik dengan kemewahan tersebut.

Rudi yang awalnya hanya menyukai bulutangkis ini mulai menyukai golf sejak dirinya diangkat menjadi Wakil Menteri ESDM 7 bulan lalu. Hal ini lantaran banyak acara di lingkungan ESDM yang dibuka dengan teeing shot­ (pukulan pertama dalam golf) oleh pejabat kementerian.

Bahkan, Rudi pernah berpartisipasi dalam kejuaraan ESDM Cup di Lapangan Golf Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. (Ary/Yus)