Sukses

Simon Akui Beri Sesuatu ke Orang Dekat Eks Kepala SKK Migas Rudi

Junimart tidak mau mengungkapkan lebih detil mengenai titipan yang diberikan Simon kepada Deviardi.

Petinggi PT Kernel Oil Pte Ltd, Simon Gunawan Tanjaya, mengakui pernah bertemu dengan Deviardi alias Ardi yang diketahui adalah orang dekat mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini. Dalam pertemuan itu, Simon memberikan sesuatu kepada Ardi.

"Ardi baru sekali bertemu. Sewaktu pertemuan itu Pak Simon menitipkan sesuatu pada Pak Ardi," kata pengacara Simon, Junimart Girsang, di Jakarta, Kamis (15/8/2013).

Namun, Junimart tidak mau mengungkapkan lebih detil mengenai titipan yang diberikan kliennya kepada Deviardi. "Mengenai pembicaraan, ini kita mau bertemu Pak Simon. Saya juga ingin tahu apa sih sebenarnya yang terjadi," kata dia sambil memasuki lobi gedung KPK.

Rudi Rubiandini ditangkap bersama Ardi di kediamannya yang terletak di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan pada Selasa 13 Agustus pukul 22.30. Dari tangan Rudi, penyidik turut mengamankan uang tunai sebesar US$ 400 ribu.

Selain itu, penyidik juga turut mengamankan sebuah motor BMW dari tangan Rudi yang diketahui juga merupakan pemberian dari Simon. Tak hanya itu, KPK juga menyita US$ 90 ribu dan 127 ribu dolar Singapura yang ditemukan di rumah Rudi, serta US$ 200 ribu yang ditemukan di rumah Ardi. (Ary/Mut)