Sukses

Eks Kepala SKK Migas Sakit? KPK: Dia Sehat di Rutan

Menurut Juru bicara KPK Johan Budi, kondisi kesehatan tersangka dalam keadaan sehat.

Berkembangnya isu bahwa tersangka kasus suap mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini dirawat dirumah sakit lantaran stres dibantah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut Juru bicara KPK Johan Budi, kondisi kesehatan tersangka dalam keadaan sehat.

"Tersangka suap Migas dengan inisial RR masih menjadi tahanan rutan KPK. Dia tidak sakit dan dia tidak dibawa ke rumah sakit," kata Johan Budi melalui pesan singkatnya, Jakarta, Kamis (15/8/2013).

KPK menangkap Rudi di kediamannya di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan pada Selasa 13 Agustus malam. Dalam operasi tangkap tangan itu, penyidik mengamankan sejumlah barang bukti berupa kardus dan tas hitam serta sebuah Moge klasik BMW.

Selain Rudi, penyidik KPK juga menangkap S dan A dan 3 orang lainnya. Mereka lantas digelendang ke Kantor KPK di Kuningan, Jakarta Selatan.

Usai menjalani pemeriksaan selama sehari, akhirnya KPK menetapkan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini sebagai tersangka. Mantan Wakil Menteri ESDM itu diduga menerima suap sebesar US$ 400 ribu. KPK juga menetapkan 2 orang lainnya yakni S dan A sebagai tersangka

Rudi akan dijerat dengan Pasal 12 huruf a dan huruf b atau Pasal 5 ayat 2 atau Pasal 11 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. Sedangkan S sebagai pemberi dikenakan Pasal 5 ayat 1 atau Pasal 13 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini