Sukses

Polisi Tes Kejiwaan Pria Diduga Buron Tanjung Gusta

Mapolsek Menteng Jakarta Pusat akan melakukan tes kejiwaan terhadap pria yang diduga tahanan LP Tanjung Gusta

Mapolsek Menteng Jakarta Pusat akan melakukan tes kejiwaan terhadap pria yang diduga tahanan LP Tanjung Gusta Medan yang kabur beberapa bulan lalu guna membuktikan kondisi kejiwaan. Pasalnya pria yang diduga tahanan teroris ini diduga mengalami gangguan jiwa.

"Masih didalami, diambil keterangan dulu. Tadi diamankan di salah satu hotel di Jakarta Pusat. Sementara masih kita dalami, keterangan dari yang bersangkutan masih berubah-ubah. Tapi kita tidak percaya begitu saja, kita akan tes psikologi," ujar Kapolres Mapolresta Jakarta Pusat Kombes Pol Yoyol di Mapolsek Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2013) malam.

Dia menjelaskan, pria berjanggut dan bersorban hitam itu bukan tahanan Tanjung Gusta yang kabur beberapa bulan lalu. Dia juga mengaku sudah menghubungi pihak kepolisian Tanjung Gusta untuk memastikan.

"Medan nggak ada, bukan yang dari Tanjung Gusta. Tapi bagaimanapun ini kita dalami terkait dengan lain."

Yoyol juga belum dapat memastikan apakah pria yang mengaku keturunan Arab-Jawa ini ada keterlibatan dengan jaringan teroris. "Belum ada, masih kita dalami dulu," ujarnya.

Untuk tes kejiwaan, Yoyol mengaku akan segera dilakukan Kamis malam ini guna memastikan dugaan keterlibatan dengan jaringan teroris. "Malam ini akan langsung tes kejiwaan," tandasnya.

Sebelumnya, pria yang diketahui bernama Muhamad Abdullah (49) ini ditangkap petugas Reserse Mapolsek Menteng Jakarta Pusat saat tengah berkeliling di kawasan Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat, Kamis petang. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini