Sukses

[VIDEO] Survei LSI: Masyarakat Ingin Lebaran Tanpa Sidang Isbat

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei terkait penentuan awal Ramadan dan penentuan Hari Raya Idul Fitri yang dilakukan pemer

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei terkait penentuan awal Ramadan dan penentuan Hari Raya Idul Fitri yang dilakukan pemerintah. Hasilnya, masyarakat ternyata cenderung menyukai apabila pemerintah menentukan hari besar umat Islam jauh lebih awal.

Ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (19/8/2013), dalam survei yang kali pertama dilakukan LSI mengenai keinginan masyarakat terhadap penentuan jatuhnya Ramadan dan Idul Fitri ini, sebanyak 52% masyarakat menginginkan pemerintah sudah mendapatkan kepastian tanggal 1 Ramadan dan 1 Syawal sejak pergantian kalender tahunan.

Dengan kepastian itu, masyarakat lebih terencana dalam menentukan waktu libur, menyiapkan transportasi serta persoalan perekonomian lainnya. Menurut LSI, dengan kecanggihan teknologi pengetahuan saat ini, pemerintah seharusnya sudah dapat memprediksi waktu dalam menentukan jatuhnya Ramadan dan Idul Fitri.

Dengan demikian, pemerintah dapat menghemat dana APBN, yang digunakan untuk Sidang Isbat. (Mut)
Video Terkini