Sukses

Andi Nurpati: Jagoan Saya Pramono Edhie

Jika Pramono menang, Andi Nurpati mengaku tak akan meminta jatah kursi menteri.

Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Nurpati mendukung mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Purnawirawan Jenderal Pramono Edhie Wibowo dalam ajang konvensi capres Partai Demokrat. Bagi Andi, dukungan itu merupakan hak masing-masing kader Demokrat.

"Saya harus punya jagoan dong. Saya punya jagoan namanya Pramono Edhie," kata Andi di Jakarta, Jumat (23/8/2013). Andi menilai Pramono memiliki pengalaman dalam hal kepemimpinan khususnya di militer. Kualitas dan kapabilitas Pramono dinilai tidak diragukan lagi.

Apakah Andi masuk dalam tim sukses Pramono Edhie? Menurut Andi saat ini belum ada tim sukses dari adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu. "Tapi bila diminta, saya siap," kata Andi Nurpati.

Menurut Andi, setiap pengurus partai memiliki hak untuk mendukung jagoannya masing-masing. Namun, bila nantinya sudah ada keputusan final siapa pemenang, maka seluruh kader harus mendukung.

"Kalau soal pilihan-pilihan ini itu hak individu masing-masing. Dan pasti keputusan DPP adalah keputusan terakhir terkait siapa yang akan menang dalam konvensi itu dan itu kita semua akan patuh dengan itu siapapun yang menang. Tetapi dalam prosesi ini tidak membatasi pengurus untuk mendukung dan menjagokan siapa," ujar dia.

Saat ini, Komite Konvensi Capres Partai Demokrat mengantongi 18 nama kandidat. 11 Nama berasal dari Majelis tinggi (MT) dan 7 nama berasal dari usulan Komite Konvensi.

"18 Nama akan mulai dihubungi hari Jumat," kata Rully di lantai 11, Wisma Kodel, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, saat ditemui Liputan6.com, Rabu 21 Agustus malam. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.