Sukses

Irman Gusman: Saatnya Indonesia Dipimpin Orang Daerah

Irman Gusman menilai dengan konvensi ini, menjadi terobosan agar memilih presiden bukan hanya yang bermodalkan popularitas sesaat.

Ketua DPD Irman Gusman resmi menjadi peserta konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Pria kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat itu menilai, saat ini sudah saatnya Indonesia dipimpin orang daerah.

"Ini kesempatan untuk diberikan kepercayaan pada orang daerah. Saya orang daerah. Gimana saya menjalankan visi-misi saya yang saya perjuangkan selama di DPD. Buah pikirian saya tentang merajut nusantara," ungkap Irman di rumahnya, di Kompleks Perumahan Pejabat Negara Jalan Denpasar Raya No 8, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2013).

Tidak hanya itu, Irman juga menganggap 14 peserta konvensi lainnya bukan sebagai lawan, tapi mitra tanding. Selain itu, ia juga mengatakan dengan konvensi ini, menjadi terobosan agar memilih presiden bukan hanya yang bermodalkan popularitas sesaat.

Tidak hanya itu, Irman mengaku sudah lama mempersiapkan untuk menjual dirinya ke publik. Tim sukses sendiri juga sedang dipersiapkan, karena baru hari ini dirinya resmi bakal capres dari Partai Demokrat. "Untuk konvensi secara informal sudah dibicarakan. Kalau secara formal harus kita bicarakan dulu," paparnya.

Kalau sudah ada undangan, Irman mengaku sudah bisa mendeklarasikan bakal capres Demokrat. "Saya juga sudah ke daerah-daerah. Kemarin ke Semarang, sebelumnya ke Makasar, ke daerah. Tapi di situ kapasitasnya sebagai Ketua DPD. Kalau sekarang sudah bisa deklarasikan," tandas Irman. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.