Sukses

Ribuan Penonton Metallica Berdatangan ke Senayan, Pagar GBK Jebol

Kerumunan penonton yang datang itu tertahan pagar besi tinggi sebelum memasuki areal GBK.

Sekitar 3.000 lebih penonton grup musik supercadas Metallica sudah mendatangi kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Para penonton akan menukarkan dan membeli tiket di lokasi konser yang akan digelar malam nanti. Sempat terjadi peristiwa penjebolan pagar di GBK.

Pantauan Liputan6.com, peristiwa bermula saat datang kerumunan massa calon penonton Metallica dari arah pintu II kawasan GBK, Minggu pagi (25/8/2013). Pintu II ini sejajar dengan kawasan kantor Stasiun TVRI, Senayan, Jakarta.

Kerumunan penonton yang datang itu tertahan pagar besi tinggi sebelum memasuki areal GBK. Di lokasi itu terdapat parkiran motor dan melewati parkiran mobil. Massa terlihat mulai menggoyang-goyangkan pagar setinggi lebih dari 2 meter itu.

Tak berapa lama kemudian, pagar pun terbuka. Ribuan orang pun masuk. Tidak ada kerusuhan, atau kerusakan yang berarti. Massa hanya ingin menukar dan membeli tiket di lokasi konser. Sementara ribuan polisi terlihat melakukan apel di jalan seputaran sisi GBK, di lokasi yang biasa digunakan warga untuk berolahraga.

Terlihat ada sekitar 20 loket tempat penukaran dan pembelian tiket untuk malam nanti. Banyaknya loket yang dibuka tak membuat antrean panjang yang berarti. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini