Sukses

Konser Metallica, 2.285 Polisi Jaga GBK

Polda Metro Jaya menurunkan 2.285 personel untuk mengamankan konser Metallica yang berlansung di Stadion Gelora Bung Karno.

Polda Metro Jaya menurunkan 2.285 personel untuk mengamankan konser Metallica yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pagelaran konser band dari Amerika Serikat itu sendiri akan dimulai Minggu (25/8/2013) malam ini, sekitar pukul 20.00 WIB.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjend Ronny F Sompie mengatakan, dari ribuan personel, pihaknya telah membagi peran masing-masing demi lancarnya acara band yang digawangi James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammet, dan Rob Trujillo tersebut.

"Sejak pukul 10.30 WIB anggota APP dipimpin oleh Direktur Sabhara Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marulop Damanik. Jumlah pasukan pengamanan 2.285 personel," ucap Ronny di Jakarta, Minggu (25/8/2013).

Sebanyak 560 personel di antaranya dipimpin Kombes Heny SA. Sedangkan 830 personel dipimpin AKBP Dedik. "Sedangkan pengamanan objek vital PMJ 31 personel (dipimpin) Kompol Hasanah. Dari Lantas PMJ 400 personel dikordinatori oleh AKBP Slamet, untuk Reskrim Reserse JP 37 personil AKBP Rahmad," ujar dia.

Sedangkan anggota dari satuan Narkoba dari Resort Jakarta Pusar diturunkan 10 personel dipimpin AKP Acep. Untuk pasukan Provos dari Resort Jakpus 10 dipimpin Kompol Kirmanto.

"Pasukan anggota Kriminal khusus PMJ 40 personel dipimpin Kompol Bahrudin. Sedangkan Propam PMJ 23 personel di pimpin oleh AKP Firman," ungkap Ronny.

Sementara personel lainnya, untuk Pembinaan masyarakat dari PMJ sekitar 5 personel yang dipimpin Iptu Purnomo. "IPP dari Resort Jakpus sebanyak 20 personel dipimpin oleh AKBP Gede N. Narkoba PMJ 64 personel, dipimpin AKBP Santu Marpaung. Krimum PMJ 61 personel dipimpin AKBP Janter Naibaho. Sitipol dari Resoert Jakpus ada 3 personel dipimpin Kompol Karjo. IPP dari Resort Jakpus 58 personel dipimpin AKBP Falintin," beber dia.

Ronny menambakan, personel tambahan dari Sabhara diturunkan. Ada 75 personel dari Resort Jakpus yang dipimpin AKBP Edi Purbo. Dengan bantuan tambahan dari Polsek Tanah Abang ada 50 personel dipimpin AKBP Suyudi AR.

"Sedangkan anggota K9 (pasukan anjing placak) dari PMJ ada 13 personel dipimpin Aipda Anjar," tutup Ronny. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini