Sukses

14 Peserta Konvensi Capres Demokrat Diundang Pekan Ini

Siapa saja 14 nama yang akan diundang itu? Nama-nama tokoh itu tak jauh dari apa yang pernah disebut di media massa selama ini.

Komite Konvensi Capres Demokrat sudah mulai mengundang sejumlah tokoh untuk pendalaman dan wawancara. Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal menjadi peserta konvensi perdana yang mengikuti proses pendalaman sebagai syarat menjadi calon presiden. Pekan ini, 14 tokoh akan diundang.

"Pekan ini rencana 14 calon undangan, lagi dirampungkan dalam minggu ini," kata anggota Komite Konvensi Capres Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin kepada Liputan6.com, Senin (26/8/2013).

Siapa saja 14 nama yang akan diundang itu? Nama-nama tokoh itu tak jauh dari apa yang pernah disebut di media massa selama ini. "Hari ini tidak ada, besok baru dimulai lagi," kata Didi yang juga anggota Komisi III DPR itu.

Saat pendalaman perdana bersama Dino Patti Djalal Sabtu 24 Agustus lalu, sejumlah anggota Komite hadir.

Anggota komite yang hadir untuk mewawancari Dino adalah Wisnu Wardhana, Taufiqurrahman Ruki, Suaidi Marasabessy, Sugeng Sarjadi, Effendi Ghazali, Christianto Wibisono, Indrawati Sukadis, Didi Irawadi Syamsudin, Putu Suwaste, Rully Charis, dan Fera Febrianti.

12 Kandidat yang namanya telah beredar menjadi peserta konvensi yaitu Ketua DPD Irman Gusman, mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Sarundajang, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, Dubes RI untuk AS Dino Patti Djalal.

Selain itu, anggota F-Demokrat Hayono Isman, Bupati Kutai Timur Isran Noor, mantan Ketua MK Mahfud MD, Ketua DPR Marzuki Alie, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini