Sukses

Diundang Konvensi Capres PD, Mahfud MD: 3 Hari Lagi Saya Jawab

Konvensi Capres Partai Demokrat akan memanggil 14 tokoh pada pekan ini, salah satunya Mahfud MD.

Pekan ini Partai Demokrat akan memanggil 14 tokoh peserta konvensi capres, salah satunya Mahfud MD. Namun mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) baru akan menjawab undangan komite konvensi itu 3 hari ke depan.

"Saya sudah diundang secara resmi baik melalui surat, telepon, maupun bertemu langsung. Dan saya bertemu dengan komitenya dan Majelis Tingginya meminta saya untuk mengikuti konvensi Saya disuruh pilih sendiri waktunya kapan saya siap," kata Mahfud di kawasan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2013).

"Tapi saya punya waktu 3 hari untuk nyatakan ya atau tidak," imbuhnya.

Mantan Menteri Pertahanan pada era kepemimpinan Presiden KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur itu menuturkan, saat ini dirinya masih mengevaluasi manfaat mengikuti konvensi bagi dirinya, apakah dirinya nanti bisa bekerja dalam mewujudkan pemerintah yang baik atau tidak ketika menjadi presiden mendatang.

"Oleh karena itu saya belum bisa menjawab karena sampai sekarang belum mau menjawab seperti yang lainnya, saya akhir-akhir saja," pungkas Mahfud.

Rencananya, nama-nama peserta konvensi capres akan diumumkan oleh Komite Konvensi Partai Demokrat akhir Agustus 2013 ini. Konvensi itu akan berlangsung dalam dua tahap, September-Desember 2013 dan Januari-Mei 2014. Calon presiden terpilih diharapkan dapat diketahui pada Mei 2014, seusai pemilihan legislatif. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.