Sukses

Anies Baswedan Putuskan Ikut Konvensi Capres Demokrat

Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan mempertegas keikutsertaannya dalam berkompetisi di Konvensi Partai Demokrat.

Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan mempertegas keikutsertaannya dalam berkompetisi di Konvensi Capres Partai Demokrat. Visi misi yang diusungnya dalam berkampanye tidak terlepas dari inspirasi Bung Karno.

"Saya akan meluruskan niat dan tegaskan sikap. Dan, bismillah saya siap jadi peserta Konvensi Capres Partai Demokrat," kata Anies di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2013).

Melalui konvensi, Anies mengatakan akan terus memperkuat usaha-usaha yang telah dilakukan oleh Bung Karno dan para pendiri bangsa lainnya. "Istilah saya melunasi janji kemerdekaan kita. Memunculkan harapan bahwa kita akan bisa meraih keadilan sosial bagi seluruh warga negara Indonesia," terang penggagas gerakan Indonesia Mengajar ini.

Tidak hanya itu, dia juga mengaku diizinkan bertindak sebagai peserta konvensi non-partisan. "Saya akan terus menjadi warga negara, ini bukan soal partai tapi di jalur melunasi janji menyejahterahkan rakyat," tuturnya.

Kini, setelah memantapkan hati berkompetisi di konvensi, doktor ilmu politik ini segera menyiapkan tim sukses. Selain itu, terkait harus tidak dirinya menjadi kader Demokrat, Anies menyatakan akan mengikuti aturan yang ditetapkan komite konvensi.

Anggota Komite Konvensi Demokrat Effendi Gazali mengatakan, ada 3 pertanyaan mendasar yang ditanyakan kepada Anies. "Ada soal kesiapan dirinya, visi misi, dan soal dana," pungkas Effendi. (Frd/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini