Sukses

Irman Gusman: Konvensi Terobosan Politik dalam Demokrasi

Menurut Irman, konvensi bisa ditiru oleh parpol lain untuk mencari para calon pemimpin nasional.

Ketua DPD Irman Gusman mengatakan, Konvensi Partai Demokrat untuk menjaring calon presiden pada Pemilu 2014 merupakan sebuah terobosan politik dalam demokrasi. Dan konvensi bisa menjadi insipirasi untuk memperbaiki wajah demokrasi.

"(Konvensi) ini terobosan politik, karena kita sedang membangun demokrasi, ini akan perbaiki wajah demokrasi kita, khususnya bagi parpol," kayta Irman di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2013).

Menurut Irman, konvensi bisa ditiru oleh parpol lain untuk mencari para calon pemimpin nasional. Sehingga, dengan begitu parpol tidak lagi mencari pemimpin seperti memilih kucing dalam karung.

"Jadi tidak lagi kita mencari kucing dalam karung, tidak lagi popularitas yang jadi ukuran, tapi pemahaman yang lebih komprehensif," jelas Irman.

Komite Konvensi Capres Demokrat hari ini mengundang 4 tokoh. Mereka adalah Anies Baswedan, Endriartono Sutarto, Hayono Isman, dan Irman Gusman. Keempatnya akan menghadap Komite Konvensi di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan

Juru bicara Komite Konvensi Demokrat Rully Charis menyatakan, Irman Gusman yang masih menjabat Ketua Dewan Perwakilan Daerah akan diwawancara pada pukul 19.00 WIB. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.