Sukses

Muhaimin: Mahfud Boleh Ikut Konvensi Tapi Jangan Tinggalkan PKB

PKB menilai apa yang dilakukan Mahfud adalah hak pribadi yang tak bisa diganggu siapa pun.

Partai Kebangkitan Bangsa membolehkan Mahfud MD sebagai kadernya untuk ikut dalam konvensi capres Partai Demokrat. PKB menilai apa yang dilakukan Mahfud adalah hak pribadi yang tak bisa diganggu siapa pun.

"Itu hak individu, hak pribadi, kita berikan kebebasan. Tapi yang penting, kalaupun ikut konvensi, jangan keluar partai," jelas Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, usai mengikuti rapat terbatas bidang ekonomi di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Menurut Muhaimin, Mahfud merupakan kader PKB yang sangat dibanggakan. Sehingga wajar kalau besar harapan agar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu tak berpaling ke partai lain. "Artinya kita minta dia tetap PKB lah," tegasnya.

Sedangkan menyangkut rencana untuk berkoalisi pada Pilpres 2014, Muhaimin menyatakan partainya dengan tangan terbuka menyambut pinangan dari partai lain. "PKB akan sangat membuka peluang terjadinya koalisi setelah pileg," ujarnya.

Ketika ditanyakan apakah koalisi dimaksud hanya yang berasal dari parpol berideologi Islam, Muhaimin membantah. "Tidak tertutup kemungkinan kemana pun juga," pungkasnya.

Meski begitu, Mahfud telah memutuskan untuk tidak mengikuti Konvensi Partai Demokrat. Keputusan diambil usai dirinya merenung dan "berkonsultasi" kepada Allah SWT melalui salat istikharah. Selain itu, dirinya juga sudah berdiskusi dengan tim politiknya. Sehingga keputusan untuk tidak ikut konvensi menjadi bulat. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini