Sukses

[VIDEO] Krisis Kedelai, Tahu Tempe Langka, Murid SD Demo

Tak hanya orang dewasa yang merasa kesal dengan melonjaknya harga kedelai dan berdampak pada produksi tempe serta tahu. Siswa SD juga.

Tak hanya orang dewasa yang merasa kesal dengan melonjaknya harga kedelai dan berdampak pada produksi tempe serta tahu. Sejumlah siswa SD di Sleman, Yogyakarta juga. Mereka bahkan berdemo terkait hal itu.

Ditayangkan Liputan 6 SCTV, Sabtu (31/8/2013), mereka beraksi dengan berjalan kaki sambil membawa aneka atribut mulai dari kacang kedelai, beragam tempe, hingga mengusung belasan poster. Sejumlah siswa itu kemudian menuntut agar pemerintah segera menurunkan harga kedelai.

Setelah berkeliling, siswa pun mengakhiri aksi dengan makan tempe goreng bersama. Namun, karena terbatasnya jumlah tempe, anak-anak itu pun harus berebut mendapatkannya.

Sementara itu di Serang, Banten, harga kedelai yang melonjak tajam juga mengakibatkan tahu dan tempe mengalami kelangkaan.  
 
Harga kacang kedelai yang sebelumnya Rp 7.500 hingga Rp 8.000, kini melonjak hingga RP 10.000 per kilogram. Dengan demikian, pengusaha tahu dan tempe terancam gulung tikar. Sejumlah pengusaha pun akhirnya mensiasati kenaikan harga itu dengan cara mengurangi jumlah karyawannya. (Gen/Tnt)