Sukses

Rumah Terbakar, Satu Keluarga Tewas

Warga sekitar sebetulnya sudah berusaha membantu mengeluarkan korban. Namun, karena kebakaran demikian hebat maka enam anggota keluarga Darmawan tak bisa diselamatkan lagi.

Liputan6.com, Jakarta: Rumah keluarga Darmawan di Jalan Bumi Pratama Blok H Nomor 10, Kompleks Bumi Harapan Permai, Kramatjati, Jakarta Timur, terbakar, Jumat (12/12) dini hari. Akibat kebakaran itu, enam anggota keluarga penghuni rumah tewas terjebak api. Diduga kebakaran yang berawal dari bagian atas belakang rumah itu disebabkan hubungan pendek arus listrik.

Menurut saksi mata, warga sekitar sebetulnya sudah berusaha membantu mengeluarkan korban. Namun, karena kebakaran demikian hebat maka enam anggota keluarga Darmawan tak bisa diselamatkan lagi. Sedangkan tujuh anggota keluarga Manuhutu yang menempati bagian belakang rumah bisa menyelamatkan diri.

Petugas pemadam kebakaran yang datang beberapa saat setelah kejadian harus mengerahkan lima mobil pemadam. Namun, karena jalan di lokasi kebakaran sempit dan hanya tiga mobil yang bisa mendekat, api baru dapat dikuasai dua jam kemudian.

Warga sekitar mengatakan, selama ini keluarga Darmawan mengontrak kepada keluarga Manuhutu. Soalnya, Darmawan sedang membangun rumah tepat di depan rumah yang terbakar. Pembangunan rumah itu rencananya selesai dalam waktu dekat. Namun, sebelum menikmati rumah barunya, Darmawan beserta keluarganya lebih dulu tewas terpanggang api.(ULF/Ariyo Ardi dan Teguh Dwihartono)
    Video Terkini