Sukses

Petugas Diamuk Penumpang, Lion Air: Harusnya Tak Seperti Itu

Edward Sirait menyayangkan penyerangan yang dilakukan oleh sejumlah calon penumpang.

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait menyayangkan 'penyerangan' yang dilakukan oleh sejumlah calon penumpang yang merasa kecewa karena penerbangananya melalui Bandara Soekarno-Hatta harus tertunda. Harusnya, masalah penundaan itu diselesaikan sesuai aturan.

"Saya pikir wajar penumpang marah, tapi harusnya tidak seperti itu karena diatur. Kalau kita delay ada kompensasi pada penumpang, sesuai aturan," kata Edward kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu malam (1/9/2013).

Menurut dia, ada 7 penerbangan Lion Air tujuan sejumlah daerah yang mengalami delay. Antara lain tujuan Padang, Makassar, Jogja, Surabaya, dan Solo. Lama keterlambatan tersebut hingga 4 jam. "Kami mohon maaf atas keterlambatan ini," katanya.

Namun, saat ini hanya penerbangan tujuan Solo yang belum diberangkatkan. Rencananya, penerbangan menuju Solo akan dilakukan pada besok pagi. "Penumpang tujuan Solo kami inapkan di hotel karena harus terbang besok pagi," katanya.

Lion Air, tambah dia, masih melakukan investigasi penyebab delay sejumlah penerbangan ini. "Kalau dilihat, ini merupakan rentetan dari pagi. Makin siang makin ngacau, pesawatnya tarik sana, tarik sini. Tapi itu masih kami investigasi," tutur Edward. (Eks)
Video Terkini