Sukses

[VIDEO] Dites Urine, 4 Polisi Pandeglang Positif Narkoba

4 anggota Polres Pandeglang, positif mengonsumsi narkoba jenis ganja dan sabu.

4 dari 300 anggota Kepolisian Resort Pandeglang, Banten, terjaring positif narkoba saat dilakukan tes urine yang dilakukan Provost Polres Pandeglang dibantu Polda Banten. Keempat anggota Polres itu diduga mengonsumsi narkoba jenis ganja dan sabu.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (4/9/2013), meski sudah mendapat pengawalan cukup ketat, sejumlah anggota kepolisian yang sedang di tes urine diduga melakukan tindakan curang. Lantaran salah seorang personil kedapatan menyerahkan urine berwarna putih seperti air.  Tim provost pun tak mudah percaya, anggota polisi yang diduga melakukan tindakan curang itu diminta untuk mengambil sample urine yang benar. Bagi anggota polisi yang positif menggunakan narkoba akan ditindak tegas.

Dari hasil pemeriksaan sementara, 4 anggota dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis ganja dan sabu. Polres Pandeglang memastikan akan memberikan sangki tegas dan seberat mungkin.

"Seluruh anggota akan diperiksa, Yang terbukti menggunakan narkoba akan mendapatkan saksi keras hingga pemecatan dan pidana," kata Wakapolres Pandeglang, Kompol Adhe Heriyadi.

Adhe menambahkan tes urine bagi anggota Polres Pandeglang itu akan terus digelar setiap bulan guna menghindari adanya penyimpangan penggunaan narkoba di kalangan anggota kepolisian. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini