Sukses

Budiman Sudjatmiko Tak Percaya Ganjar Pranowo Terima Suap e-KTP

Budiman Sudjatmiko tidak percaya dengan tudingan Nazaruddin yang mengatakan Ganjar Pranowo ikut menikmati uang proyek e-KTP.

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, pernah menuding sejumlah anggota Komisi II DPR terlibat dalam proyek pengadaan e-KTP. Salah satu politisi Senayan yang disebut Nazaruddin adalah Ganjar Pranowo. Namun, tudingan Nazar langsung dibantah rekan separtai Ganjar yang duduk di Komisi II DPR, Budiman Sudjatmiko.

"Saya pernah bertanya pada Ganjar soal ini. Dia bilang 'Masa sampeyan nggak percaya sama saya? Kita bertetangga Mas, masa nggak percaya?' Saya percaya dia," ujar Budiman Sudjatmiko di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2013).

Mantan Ketua Partai Rakyat Demokratik (PRD) ini juga menegaskan, tidak mungkin sahabatnya yang kini menjadi Gubernur Jawa Tengah itu mau menikmati uang haram seperti yang ditudingkan Nazaruddin.

"Saya betul-betul demi Allah juga nggak percaya dia (Ganjar) terima uang. Akan menjadi sebuah kebodohan bagi dia (jika terima uang proyek e-KTP)," tegasnya.

Meski demikian, Budiman mengaku menyerahkan semua tudingan Nazaruddin pada proses hukum yang kini ditangani KPK. "Saya bukan penegak hukum. Jadi silakan saja (diungkap). Apalagi Mas Ganjar sudah berbicara," tukas Budiman. (Ado/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) adalah kartu pengenal yang dikomputerisasi secara fisik dan penggunaannya.
    Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) adalah kartu pengenal yang dikomputerisasi secara fisik dan penggunaannya.

    E-KTP

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Budiman Sudjatmiko ialah seorang aktivis dan politikus Indonesia
    Budiman Sudjatmiko ialah seorang aktivis dan politikus Indonesia

    Budiman Sudjatmiko

Video Terkini