Sukses

Di Tengah Demo, Ratusan Buruh Antre Toilet

Ratusan buruh rela mengantri toilet di tengah keramaian demonstrasi di depan Istana Negara. Beberapa mobil toilet hampir tak pernah kosong.

Selain menyerbu penjaja makanan dan pakaian, beberapa mobil toilet umum juga menjadi incaran kaum buruh di tengah-tengah aksi demonstrasi di sekitar Istana Negara. Akibatnya, puluhan buruh rela berbaris memanjang ke belakang, mengantre masuk ke dalam mobil toilet.

Pantauan Liputan6.com, mobil toilet umum yang disediakan petugas kepolisan di area Monas itu terus dipadati buruh, khususnya kaum perempuan. Hampir tidak ada mobil toilet yang lengang.

Salah satu buruh bernama Firman mengatakan, sudah tak tahan ingin membuang air di toilet umum, namun karena antrean panjang, ia lebih memilih menahan buang air.

"Antre banget , panjang lagi, nggak jadi, tahan sajalah," katanya di depan mobil tolilet umum di Monas, Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Selain itu, tidak sedikit pula buruh yang memanfaatkan area Monas untuk sekedar mengabadikan momen sebagai kenang-kenangan. Sementara sebagian besar lainya melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Negara. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.