Sukses

Ikut Konvensi Capres, Pramono Edhie Buka Pintu Donator

"Jadi saya bilang kalau mau bantu saya, ya silakan. Tapi tidak boleh terikat," kata Pramono.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo mempersilakan siapapun yang akan memberikan bantuan dana untuk proses kampanye dalam Konvensi Capres Demokrat. Namun, Edhie memberikan syarat khusus bagi calon penyumbang dana tersebut.

"Jadi saya bilang kalau mau bantu saya, ya silakan. Tapi tidak boleh terikat. Yang berbahaya itu kita ada kesepakatan dan terikat dalam memberikan bantuan," kata Pramono Edhie di Jakarta, Senin (9/9/2013).

Adik Ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga menjelaskan, penggunaan biaya politik yang tinggi dalam proses konvensi capres ini berpeluang besar memunculkan ikatan antara peserta dengan para donaturnya. Tetapi jika menggunakan biaya yang rendah, maka keterikatan khusus yang mengarah pada kesepakatan politik tertentu tidak akan terjalin.

"Jadi kalau ada orang yang ngasih uang banyak, pasti dia minta dibalikin dan pasti ada embel-embelnya. Jadi kalau ada yang mau bantu saya silakan saja, tapi tidak terikat. Karena kita ingin mewujudkan Indonesia yang jauh lebih baik," tukas Pramono.

Pramono mengaku, dirinya tidak punya banyak uang untuk ikut Konvensi Capres Demokrat. Namun dia yakin uang yang dimilikinya saat ini akan cukup untuk mengarungi persaingan Konvensi Capres Demokrat. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini