Sukses

Saksi: Dor..Dor..Dor, Semenit Kemudian Bripka Sukardi Tewas

Sebanyak 11 saksi diperiksa polisi setelah terjadi penembakan Bripka Sukardi di depan Gedung KPK itu

Polisi terus berupaya mengungkap penembakan Bripka Sukardi yang tewas di depan Gedung KPK, Selasa 10 September 2013 pukul 22.20 WIB. Menurut salah satu saksi, Badrul, 11 orang dibawa saat petugas kepolisian datang ke lokasi kejadian.

"Mereka adalah 6 sopir dan 5 kenek langsung di bawa petugas," kata Badrul di lokasi kejadian, Rabu (11/9/2013) dini hari.

Badrul menuturkan, saat peristiwa terjadi, dirinya saat tengah bersantai di sebuah warung yang tak jauh dari Gedung KPK. Saat itu kondisi jalanan terpantau sepi.

"Tiba-tiba, terdengar suara tembakan, 3 kali terdengar. Dor, dor.. Nah yang terakhir itu jeda lumayan lama, ada beberapa detik baru, dor..'" papar Badrul.

Setelah mendengar letusan tembakan tersebut, ia pun bergegas menghampiri TKP. Dia melihat korban masih hidup namun dalam kondisi kritis. "Tapi hitungan semenit, dia sudah meninggal," ucap Badrul.

Kini jenazah Bripka Sukardi dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk diotopsi. Selain memeriksa saksi, polisi juga telah mengamankan rekaman CCTV yang menempel di Gedung KPK. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.