Sukses

Jenazah Bripka Sukardi Akan Dimakamkan di TPU Sunan Giri

Rencananya, jenazah Sukardi akan dimakamkan setelah zuhur.

Anggota Polair Bripka Sukardi yang tewas ditembak orang tak dikenal di depan Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa malam 10 September, akan dimakamkan hari ini, Rabu (11/9/2013). Rencananya, jenazah Sukardi akan dimakamkan setelah zuhur.

"Bapak dimakamkan hari ini, di TPU Sunan Giri, zuhur nanti," ungkap istri Sukardi, Tirta Sari (45), di kediamannya, Jalan Cipinang Baru Raya RT 8/RW6 Blok J, Jakarta Timur.

Meski demikian, kata Tirta Sari, pemakaman itu masih menunggu keluarga suaminya yang masih dalam perjalanan dari Tulungagung, Jawa Timur. "Masih nunggu keluarga yang dari Tulungagung," tutur Tirta.

Sukardi tewas ditembak saat mengawal iring-iringan 6 truk tronton pengangkut elevator part dari Tanjung Priok, Jakarta Utara menuju Rasuna Said Tower, Setia Budi. Namun nahas, di depan Gedung KPK itu Bripka Sukardi yang mengendarai motor Honda Supra B 6671 TXL tersungkur setelah ditembak orang tak dikenal.

Aksi penembakan tersebut terekam kamera CCTV yang dipasang di Gedung KPK. Dari rekaman itu polisi menduga pelaku penembakan mengendarai 2 motor. Salah satunya mengendarai motor Yamaha Vixion warna merah. Polisi telah memeriksa 11 saksi atas kejadian ini. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.