Sukses

Koleksi Museum Gajah yang Raib Diduga Bagian Singgasana Majapahit

Lantai 2 Museum gajah ditutup untuk umum. Pengunjung hanya diperbolehkan masuk di lantai bawah.

Koleksi Museum Nasional atau Museum Gajah yang raib digondol pencuri salah satunya diduga berupa bagian dari singgasana peninggalan Kerajaan Majapahit.

"Barang yang hilang diduga peninggalan Majapahit, bagian dari singgasana Majapahit," kata sumber Liputan6.com di Jakarta, Kamis (12/9/2013).

Hingga saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan di lantai 2 Museum Gajah yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat tersebut. Lantai 2 itu juga ditutup untuk umum. Para pengunjung hanya diperbolehkan masuk ke lantai bawah.

Sementara, Kepala Unit Serse Polsek Gambir Kompol Joko Waluyo mengatakan, benda yang hilang itu berbentuk lempengan dilapisi emas. "Bentuknya lempengan dengan panjang 3,5 sentimeter," tutur Joko Waluyo di Museum Gajah.

Waluyo memaparkan, pihaknya sekarang masih memeriksa kamera CCTV yang terdapat di ruangan lantai 2, tempat benda yang dicuri terletak.

"Lagi kami cek, nanti kalau sudah selesai kami informasikan lagi," tutur Waluyo. Dia menambahkan, untuk lebih detailnya, informasi pencurian ini akan diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini