Sukses

Tridianto: Konvensi Demokrat Buang-buang Waktu!

"Konvensi Demokrat hanya buang energi saja karena Pemilu 2014 calon Demokrat tidak mampu bersaing dengan PDIP dan Gerindra," kata Tridianto.

Mantan Ketua DPC Cilacap Partai Demokrat (PD), Tridianto mengatakan konvensi yang digelar eks partainya itu hanya buang-buang energi, waktu dan uang. Menurutnya, Demokrat tidak akan mampu untuk bersaing dengan PDI Perjuangan atau Partai Gerindra pada Pemilu 2014 mendatang.

"Konvensi Demokrat hanya buang-buang energi saja karena pada Pemilu 2014 calon dari Partai Demokrat tidak akan mampu bersaing dengan calon dari PDIP atau Gerindra," kata Tridianto di Jakarta, Minggu (15/9/2013).

Tridianto yang juga kolega dekat mantan Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum itu menilai PD sebaiknya berbenah diri selama 5-10 tahun. Terutama membenahi stuktur kepengurusan dan membersihkan kader-kader bermasalah. Sehingga setalah 5-10 tahun ke depan rakyat percaya lagi dengan Partai Demokrat. Ia pun memprediksi dari 11 peserta yang menang konvensi tidak akan bisa mengalahkan eletabilitas Jokowi dan Prabowo.

"Dari 11 nama kontestan konvensi tidak ada satu pun dari mereka yang mampu mengalahkan elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi dan Prabowo Subianto," tukas Tridianto.

Saat Anas Urbaningrum mundur dari Ketum DPP PD setelah ditetapkan tersangka kasus Hambalang, Tridianto yang menjabat Ketua DPC Cilacap PD juga ikut menyatakan mundur. Tridianto kini aktif di Ormas Pergerakan Indonesia yang dideklarasikan di kediaman Anas Urbaningrum, Minggu (15/9/2013). (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini